Paket Umroh Plus Thaif

Semerbak Wangi Mawar Thaif
“The Highland of Mecca”

Paket Umroh Plus Thaif dari PT. Alhijaz Indowisata akan memberikan sebuah pengalaman yang berbeda bagi Anda yang ingin mengunjungi dan mengetahui kota di Arab Saudi selain Mekkah dan Madinah.

Jamaah umroh akan dibawa ke tempat dimana Rasulullah berdakwah untuk pertama kalinya diluar Mekkah.

Thaif adalah sebuah kota indah dan sejuk yang berjarak 60 mil dari Mekkah, dan berada di ketinggian sekitar 2000 meter di atas permukaan laut, dan menjadikannya salah satu resor penting di Kerajaan Arab Saudi.

Biaya Umroh Plus Thaif

Untuk paket umroh plus thaif tahun ini, kami menawarkan 3 paket perjalanan yang durasi-nya beragam, yaitu paket 10,12, dan 13 hari, dengan biaya umroh yang sangat terjangkau.

Umroh Plus Thaif Promo Okt 2019
Umroh Plus Thaif Promo Okt 2019
Biaya Umroh Plus Thaif Promo

Itinerary Umroh Plus Thaif

Perjalanan Umroh Plus Thaif City Tour ini akan dilakukan di pertengahan perjalanan umroh, sekitar hari ke-4 sampai ke-6, dengan mengunjungi beberapa lokasi bersejarah, diantaranya adalah: Istana Shoubra, Bendungan Ikrimah, Masjid Abdullah ibn Abbas, Pasar Buah & Sayur Thaif, Masjid Alku’aa, Kebun mawar Thaif, dan Masjid Al-Madhoun (kondisional).

Istana Shoubra

Ini adalah ikon Taif dan salah satu istana paling Indah dan tempat wisata bersejarah di Taif. Istana bersejarah Shubra adalah daya tarik penting di kota Taif yang menggabungkan keindahan  desain, keindahan arsitektur, dan gaya tradisional yang unik.

Umroh Plus Thaif Istana Shoubra

Bendungan Ikrimah

Ada banyak bendungan arkeologi di kota ini, diantaranya Tanggul Wadi Ikrimah di mana banyak ditemukan batu dengan beberapa tulisan arkeologi.

Umroh Plus Thaif Bendungan Ikrimah

Masjid Abdullah ibn Abbas

Masjid Ibnu Abbas merupakan salah satu peninggalan dari sejarah Islam di kota Thaif. Masjid besar ini dibangun pada 592 H. Dinamakan Ibnu Abbas karena tempatnya di samping makam Ibnu Abbas.

Umroh Plus Thaif Masjid Abdullah Ibn Abbas

Abdullah Ibnu Abbas adalah anak dari Abbas bin Abdul Muthalib, paman dari Rasulullah SAW. Ibnu Abbas lahir 619 M. Dia adalah seorang sahabat sekaligus keponakan Rasulullah SAW.

Ibnu Abbas merupakan salah satu sahabat yang berpengetahuan luas. Banyak hadis sahih yang diriwayatkan melalui Ibnu Abbas.

Ia juga menurunkan seluruh Khalifah dengan nama Bani Abbasiyah. Abbasiyah dirujuk pada keturunan dari paman Nabi Muhammad yang termuda, yaitu Abbas bin Abdul Muththalib.

Pasar Buah & Sayur Thaif

Ketika Anda mengunjungi Al Hada dan Al Shafa, Anda pasti akan menemukan keranjang buah. Al Hada dan Al Shafa terkenal karena menghasilkan buah-buahan musim panas terbaik, seperti delima, anggur, beri, caprifig, pir, prem, jeruk, mangga, pir kaktus, dan buah ara, selain perkebunan almond dan zaitun. Penjual tersebar di sisi sepanjang jalan. 

Umroh Taif Murah Pasar Sayur dan Buah

Masjid Alku’aa

Masjid yang banyak dikunjungi wisatawan di Taif, yaitu Masjid Al Alku’aa. Masjid itu dibangun sekitar 800 tahun setelah wafatnya nabi.

Plus Taif Masjid Alkuaa

Kebun Mawar Thaif

Kota Thaif juga disebut Kota Mawar, karena Anda dapat mencium aroma mawar dari kebun tetangga. Terkenal karena iklimnya yang menyehatkan, keindahan pemandangannya, dan beragam buah-buahan yang menarik wisatawan dari seluruh Semenanjung Arab, Taif juga memiliki sejarah yang sangat tua.

Kebun Mawar Thaif

Ketika Anda mengunjungi Al Hada, pastikan bahwa Anda mendapatkan produk wewangian dan mengambil foto di tengah bunga. 

Lihat juga :  Paket Umroh Ramadhan 2020

Al Hada adalah pusat utama perkebunan mawar dan penyulingan, di mana pecinta wewangian dapat belajar tentang proses penyulingan air mawar dengan mengunjungi pabrik-pabrik yang tersebar di wilayah tersebut, yaitu lebih dari 100 pabrik. 

Masjid Al-Madhoun (kondisional)

Masjid ini menjadi salah satu lokasi yang memiliki pertalian sejarah dengan kerajaan Turki Ottoman. Masjid yang dibangun pada 162 tahun lalu itu dikenal juga dengan nama Masjid Al-Madhoun.

Masjid ini dibangun pada jaman Ottoman. Gaya bangunannya, terinspirasi dari arsitektur Abbasiyah, memberi kesan kuno.

Dulu Rasulullah pernah beristirahat di peternakan di seberang masjid setelah diusir dari Taif.

Thaif  Masjid Al-Madhoun

Perjalanan Menuju Thaif

Sekilas Sejarah Thaif

Kota Thaif menyimpan sejarah tersendiri bagi dakwah Rasulullah SAW. Di kota ini Rasulullah diperlakukan sangat buruk oleh penghuni kotanya, diantaranya dengan melakukan pelemparan batu-batu kepada Rasulullah.

Sampai-sampai mengetahui hal tersebut, malaikat Jibril bersiap untuk menghancurkan kota Thaif, tetapi Rasulullah melarangnya dengan alasan bahwa masyarakat Thaif belum mengerti risalah dakwah yang dibawa Rasulullah.

Meskipun diperlakukan seperti itu oleh penduduk Thaif, tapi Nabi Muhammad tetap mendoakan yang terbaik untuk mereka agar diberikan berkah oleh Allah SWT.

Dan terbukti bahwa kota ini tumbuh berkembang berbeda dengan kota lainnya. Hawa kota yang dingin dan tanahpun sangat subur. Masyarakatnya pun sudah berubah menjadi orang orang yang taat hingga kini.

Waktu Yang Tepat Menikmati Thaif

Salah satu waktu yang tepat untuk menjalankan umroh plus thaif adalah di bulan November sampai dengan Januari, dimana pada bulan-bulan itu suhu di Saudi Arabia memiliki iklim yang sangat sejuk.

Ketika anda melakukan perjalanan umroh di bulan-bulan tersebut, di beberapa sudut jalan akan terlihat suhu kota dengan kisaran 22-25 derajat celcius.

Dengan suhu sejuk tentunya ibadah dapat dijalankan dengan khusyuk. Sinar Matahari biasanya akan bersinar tidak terlalu terik, dan angin sepoi-sepoi lebih terasa menyejukkan dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Jadwal Thaif City Tour dalam Paket Umroh kami

Dipertengahan perjalanan umroh, sekitar hari ke-4 atau hari ke-5, Tour Leader akan membawa rombongan menuju destinasi wisata religi, yang diantaranya adalah Jabal Tsur, Arafah, Jabl Rahmah, Jabl Nur dan tentunya KOTA THAIF!!.

Destinasi terakhir ini akan memberikan kesan berbeda bagi Anda, dan tentunya rasa penasaran akan kota ini akan terjawab segera.

Kota THAIF adalah kota yang terletak di dataran tinggi, yang menjadikan suhu udaranya sejuk dan dingin.

Karena berada di daerah dataran tinggi itulah Thaif menjadi kota penghasil buah-buahan, sayur mayur, dan bunga mawar terbaik di negara gurun pasir ini.

Perjalanan ke sana memakan waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan bus.

Lihat juga :  Umroh Ramadhan Plus Turki 2019
Umroh-Taif-Gerbang-Kota-Thaif
Gerbang Kota Thaif

Perjalanan Menuju Thaif

Perjalanan menuju kota Thaif akan melewati  jalan yang menanjak dan berbelok-belok.

Tepatnya, ketika kita memasuki wilayah Pegunungan Asyir dan Al Hada. Laju kendaraan terasa meliuk-liuk, persis seperti perjalanan ke Puncak, Bogor, Jawa Barat atau tempat pengunungan lainnya di Indonesia.

Akan terlihat perbedaan pemandangan saat masih berada di wilayah Mekkah, gunung batu di kanan kiri cukup tandus.

Di pinggir jalan hampir selalu ditemukan kereta gantung (gondola) atau ‘Sky-Lift’ sambil menikmati keindahan pemandangan pegunungan dari ketinggian.

Bila di ibukota Jakarta, Sky Lift berjalan lurus, di Thaif akan berjalan naik turun melewati bebatuan besar dan tanah kosong yang menghijau diselimuti rumput tipis.

Untuk menaiki Sky Lift ini cukup merogoh kantong sekitar 20 Riyal saja alias Rp 54.000.

Ketika memasuki kota Thaif, hawa berubah menjadi lebih sejuk, akan terlihat tumbuh pepohonan dan rerumputan di gunung berbatu di sekitarnya.

Perjalanan menuju Thaif akan menyulitkan apabila kabut mulai turun, karena akan mengganggu pandangan pengemudi bis.

Sesampainya di kota Thaif, para jamaah umroh akan langsung disuguhi dengan indahnya taman taman kota yang tertata baik, dan rumputnya yang hijau terhampar rapi sekali.

Biasanya akan terlihat penduduk lokalnya banyak yang sedang piknik disana.

Pemandangan yang sangat berbeda yang tidak ditemui di Mekkah maupun Madinah.

Pengalaman Makan Siang di Thaif

Beranjak Siang hari, biasanya suhu kota akan mencapai kisaran 16-20 deracat celcius. Sebelum melanjutkan perjalanan, maka jamaah umroh akan dibawa untuk melakukan makan siang terlebih dahulu.

Menu yang akan disajikan dalam makan siang ini adalah hidangan khas Arab, yang akan disajikan di piring besar untuk 3-4 orang. Biasanya menu yang disajikan adalah Nasi Ayam Mandi.

Cara makan khas tata cara Arab ini akan memberikan pengalaman baru yang seru dan tak terlupakan.

Umroh-Taif-Pasar-Makan-Siang

Menikmati Kota Thaif

Setelah makan siang, maka akan dilanjutkan dengan destinasi wisata lainnya menuju Factory of Rashed Husain Alqorashei (kondisional).

Tempat ini adalah tempat pembelanjaan yang sangat menyenangkan. Tempatnya dingin berkabut dan ada taman di belakang toko.

Barang yang dijual disini bermacam macam, tapi kebanyakan adalah segala sesuatu yang berbau mawar. Teh mawar, parfum mawar, air mawar, dll.

Di dekat toko ada yang menjual madu asli yang masih bersama sarangnya. Ditempat ini anda dapat mencoba untuk memakan dan mengunyah sarang. Anda pasti akan menyukainya.

Di belakang toko terdapat taman dengan tempat duduk yang  nyaman dan terlihat menggoda untuk digunakan sebagai lokasi “selfie” dan “wefie”, sekaligus untuk menikmati udara dan kota thaif.

Rerumputan yang terhampar hijau akan membuat mata Anda yang Lelah menjadi segar kembali.

Setelah puas ditoko tersebut, kami akan membawa Anda ke pasar buah Thaif. Buah dan sayur di kota Thaif adalah yang terbaik. Dari sekian banyak buah yang dijual disana, cobalah buah delimanya yang sangat berbeda.

Buah delima nya sangat besar, dan dari tester yang diberikan oleh penjual rasa buahnya sangat manis.

Umroh-Taif-Pasar-Sayur-Buah

Anda bisa mendapatkan 5 buah delima dengan harga 10 riyal saja.

Taif memang dikenal di kawasan Arab Saudi sebagai kota perkebunan, baik sayuran buah-buahan dan bunga.

Kurma, semangka, anggur, strawberry, delima, angrek, ambar, melati, misik dan madu ada di sini. Bunga-bungaan ini digunakan sebagai bahan minyak wangi, dan banyak diekspor ke luar negeri.

Hubungi Konsultan Umroh Kami :

Call / WA : 0858 0601 1212

5/5 (32 Reviews)