/* */

PASTI UMROH DENGAN ALHIJAZ INDOWISATA WASPADA PENIPUAN !!!

PASTI UMROH DENGAN ALHIJAZ INDOWISATA , WASPADA PENIPUAN !!!

Alhijaz Indowisata telah lama berkecimpung dibidang Jasa Perjalanan Wisata khususnya haji dan umroh. Banyak cerita pengalaman dari jamaah yang pernah mengalami penipuan travel umroh yang dapat kita baca di beberapa media internet. Hampir setiap tahun selalu ada saja penipuan yang berlatang belakang jasa perjalanan travel umroh atau haji. Namun apakah dari berita-berita tersebut Alhjiaz Indowisata pernah terlibat penipuan travel umroh? Simak informasinya.

Kasus Penipuan Travel Umroh First Travel

Yang paling fenomenal mungkin bisa kita ingat dengan kasus First Travel. Modus penipuan yang dilakukan oleh First Travel adalah dengan menawarkan harga umroh murah kepada Masyarakat. Banyak masyarakat yang kemudian tergiur dengan iming-iming harga murah tersebut, sehingga total kerugian dalam perkara First Travel ini mencapai Rp.905 Milyar.

Kasus Penipuan Travel Umroh PT. NSWM

Pada tahun lalu tepatnya sekitar bulan Maret 2023 juga terjadi kasus penipuan travel umroh yang melibatkan PT. NSWM (PT Naila Safaah Wisata Mandiri). Korban yang mengalami kerugian dari penipuan travel tersebut mencapai 500 orang dengan total kerugian ditaksir mencapi Rp.91 Milyar. Modus penipuan yang dilakukan adalah juga dengan memberikan harga umroh yang lebih murah dari standar referensi yang telah ditetapkan Kementeria Agama. Modus penipuan lainnya yang dijalankan adalah dengan memberikan iming-iming jika mendapatkan 9 jamaah akan mendapatkan bonus 1 tiket umroh gratis dan cash back.

Agen travel umrah PT Naila Safaah Wisata Mandiri (NSWM) memiliki lebih dari 316 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dari total tersebut, hanya 46 yang resmi atau legal.

Dari penyelidikan kepolisian pemilik Perusahaan juga sebelumnya pernah terlibat dengan kasus serupa, yaitu suami istri Mahfudz Abdulah alias Abi (52) dan Halijah Amin alias Bunda (48). Dalam kasus saat ini pelaku melakukan penipuan kembali dengan mengganti nama menjadi Abi Hafidz Al-Maqdisy

Kasus Penipuan Travel Umroh PT. HSJ & PT.GAH

Dan kasus penipuan travel umroh terbaru adalah di bulan September 2023 sd Januari 2024 di kota Malang dengan total kerugian mencapai Rp.1,9 Milyar yang dialami oleh 49 orang.

Modus penipuan adalah PT. HSJ menawarkan biaya umroh murah sebesar Rp.18,5 Juta untuk pekat umroh dengan durasi perjalanan 11 hari.

Dalam kasus ini melibatkan 2 pihak travel umroh yang bekerjasama, yaitu PT.HSJ dan PT.GAH.

PT. HSJ adalah pihak yang memberangkatkan, sedangkan PT.GAH bertugas mencari calon jamaah.   

Calon jamaah dijanjikan untuk berangkat umroh dengan terlebih dahulu transit di Bandara Kuala Lumpur Malaysia. Namun 49 orang yang telah diberangkatkan terkatung-katung selama 2 hari di Bandara Kuala Lumpur.  Namun demikian jamaah tersebut kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jeddah serta pelaksanaan umroh hingga kepulangan ke Indonesia dengan biaya sendiri yang dikeluarkan mencapai Rp.960 Juta. Sehingga total kerugian yang dialami ke-49 jamaah tersebut berkisar sebesar Rp.1,9 Milyar.

Alhijaz Indowisata Waspada Penipuan

Laporan masyarakat terhadap Alhiijaz Indowisata untuk kasus penipuan travel umroh hampir tidak kita dapati pemberitaanya di media internet. Bahkan jika kita menyimak ulasan masyarakat terhadap pelayanan Alhijaz Indowisata, sebagian masyarakat yang pernah berangkat umroh bersama Alhijaz Indowisata merasakan kepuasan atas pelayanan tersebut.   

Dilihat dari situs resmi Alhijaz Indowisata https://alhijazindowisatapt.com, travel umroh ini setiap tahunnya rata-rata memberangkatkan 9.000 sd 10.000 jamaah dari Indonesia. Bahkan beberapa artis dan pejabat juga pernah merasakan layanan dari Alhijaz Indowisata.

Setelah merasakan langsung pelayanan Alhijaz Indowisata mereka sangat bersyukur terhindar dari penipuan travel umroh, bahkan mereka sangat merekomendasikan Alhijaz Indowisata kepada rekan dan sanak saudaranya yang ingin berangkat umroh.

Bersama Alhijaz Indowisata Penipuan dan Kerugian yang menyebabkan jamaah menjadi gagal berangkat dapat dihindari. Kami telah menerapkan himbaun dari Kementerian Agama agar jamaah mendapatkan kepastian akan ibadah umrohnya. Terbukti selama pengalaman 20 tahun melayani jamaah, Alhamdulillah seluruh jamaah berhasil kami berangkatkan ke Tanah Suci.

Alhijaz Indowisata Penipuan

Alhijaz Indowisata Penipuan ???

error: Dapatkan DISKON UMROH Menarik!!
WhatsApp chat