/* */

Umroh Berapa Hari Yang Jadi Favorit Jamaah Alhijaz Indowisata

Umroh Berapa Hari Yang Jadi Favorit Jamaah Alhijaz Indowisata

Umroh berapa hari – Paket perjalanan umroh yang ditawarkan oleh suatu travel umrah tidak hanya terbatas pada berapa hari durasi selama di tanah suci. Biasanya setiap agen umroh juga menawarkan paket umrah yang sekaligus dikemas dengan perjalanan tour wisata mengunjungi suatu negara tertentu.

Setiap tahunnya jamaah asal Indonesia yang berangkat ibadah umroh ke Tanah Suci mencapai rata-rata sekitar 850-900 ribu jamaah.

Biaya umroh yang lebih terjangkau dibandingkan dengan pergi haji menjadi salah satu alasan mengapa ibadah umroh jadi sangat diminati umat muslim di Indonesia. Disamping itu, kita tidak perlu mengantri sampai bertahun-tahun untuk berangkat umrah. Berbeda dengan haji yang sampai saat ini daftar tunggu haji sudah mencapai rata-rata 30 tahun.

Calon jamaah umrah Indonesia yang setiap tahunnya mencapai ratusan ribu, tentunya memiliki perilaku dan motif yang berbeda-beda ketika memilih suatu paket umrah tertentu. Untuk memenuhi permintaan yang bermacam-macam, maka paket umrah yang tersedia saat ini semakin bervariasi.

Ritual Umroh berapa lama yang dibutuhkan untuk menjalankan seluruh sunnah umrah adalah sekitar 3 sd 4 jam, mulai dari miqat sampai dengan tahallul.

Paket umroh berdasarkan berapa hari berada di Tanah Suci.

Jika Anda memilih perjalanan umrah dengan penerbangan langsung atau direct flight, dari Indonesia langsung ke Arab Saudi, biasanya paket umrah ini disebut dengan paket umrah reguler.

Pilihan paket reguler yang tersedia biasanya dibedakan berdasarkan durasi waktu selama berada di Tanah Suci ditambah dengan perjalanan pesawat pulang pergi. Pilihan paket reguler ini mulai dari 9 sampai 14 hari, bahkan ada travel umrah yang menawarkan paket umrah selama 20 hari.

Travel Alhijaz Indowisata, untuk paket umrah reguler yang dapat dipilih adalah paket 9 sampai 13 hari termasuk pejalanan pesawat. Untuk paket 10 hari keatas, biasanya jamaah akan berkesempatan untuk melaksanakan 2 kali Sholat Jumat di Tanah Suci. Paket tersebut biasa disebut dengan paket Jumatain.

Beberapa alternatif variasi pilihan paket reguler dengan penerbangan langsung adalah :

  • Paket umroh berdasarkan durasi berapa hari di tanah suci, mulai dari 9 sampai dengan 14 hari termasuk perjalanan,
  • Paket umroh berdasarkan jenis akomodasi hotel yang digunakan, mulai dari hotel bintang 3 sampai dengan bintang 5.
    Harap diperhatikan, bahwa penentuan kelas hotel bintang 3,4,5 biasanya ditentukan berdasarkan jarak hotel sampai ke pusat tempat ibadah, bukan dari fasiltas hotel sebagaimana di Indonesia.
    Hampir seluruh hotel bintang 3-5 yang bekerjasama dengan Alhijaz Indowisata berada pada lokasi ring 1, yaitu daerah yang berdekatan dengan pusat ibadah Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi, maksimal berjarak 150meter.
  • Berdasarkan landing pesawat, bandar udara di Arab Saudi yang digunakan untuk jamaah umrah adalah Jeddah dan Madinah.
    Salah satu keuntungan landing di Madinah adalah, jamaah bisa terlebih dahulu beristirahat selama di kota Madinah sekitar 3-4 hari sebelum melanjutkan ibadah umroh ke kota Mekkah, sehingga fisik Anda akan lebih prima ketika menjalankan ritual umrah,
  • Maskapai pesawat yang melayani penerbangan langsung ke Arab Saudi diantaranya adalah Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air Group, dan Saudia Airline.

Umrah Berapa Hari Yang Banyak Dipilih Jamaah Alhijaz Indowisata

Selain pilihan diatas, Alhijaz Indonesia juga menyediakan paket umroh promo penerbangan langsung dengan sekaligus mengunjungi kota Thaif di Arab Saudi. Kunjungan ke kota Thaif ini akan dilaksanakan di sekitar hari ke 3-5 perjalanan umroh Anda.

Keuntungan memilih paket Umroh Plus Thaif ini adalah:

  • Sekembalinya dari kota Thaif ke Mekkah Anda berkesempatan untuk menjalankan ibadah umroh yang ke-2 atau dapat juga digunakan untuk mem-badalkan umroh (umroh pengganti) untuk salah satu anggota keluarga Anda,
  • Pengalaman napak tilas sejarah Rasulullah SAW dan sahabat di kota Thaif, anda akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota ini,
  • Refreshing atau penyegaran selama Anda berada di Tanah Suci, karena kota Thaif ini memiliki geografis yang berbeda dibandingkan dengan kota Mekkah. Berada di ketinggian sekitar 2000mdpl, menjadikan kota ini sebagai kota yang sejuk. Dapatkan pengalaman berharga selama di kota Thaif.

Umrah Plus Thaif ini menjadi salah satu pilihan favorit jamaah Alhijaz Indowisata, dimana paket ini biasanya tersedia untuk pilihan paket 10-12 hari termasuk perjalanan. Sedangkan paket umrah yang paling favorit dan cepat habis terjual kursi umrohnya adalah Umrah Plus Turki dengan durasi total 12 hari perjalanan umrah.

Umroh Berapa Hari

Umroh Plus Thaif 12 hari

Dalam paket reguler juga mengunjungi keindahan kota suci di negara Arab Saudi untuk beribadah, berziarah dan berwisata / tour di tanah suci:*)
Madinah:
Masjid Nabawi, Makam Nabi Muhammad ﷺ serta kedua sahabatnya Abu Bakar Ash Shiddiq r.a, Umar bin Khattab r.a, Makam Jannatul Baqi, Masjid Quba, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Khandaq, Kebun dan Pasar Kurma, Jabal Magnet, Nabawi Mosque’s Umbrella Attraction, Bin Dawood Supermarket, Pertokoan Madinah dan Masjid Al Ghamamah / Masjid Al Musalla
Mekkah:
Masjidil Haram, Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Masjid Jin, Pemakaman Ma’la, Ji’ronah, Zam Zam Tower Building, Mecca Tower Clock, Bin Dawood Supermarket, Misfalah Street, Misfalah Bird Attraction, Clock Tower Museum dan Museum As Haabee
Jeddah:
Al Balad Corniche, Masjid Qisas, Laut Merah dan Masjid Terapung Jeddah

*(kondisional)

FAQ – Tanya Jawab

Berapa hari umroh dilaksanakan?

Ritual umroh sendiri dapat dilaksanakan dalam 3-4 jam saja, mulai dari menggunakan pakaian ihrom di titik miqot sampai dengan tahalul. Seluruh rangkaian umroh dapat diselesaikan kurang dari sehari.

Berapa lama paket umroh paling singkat di Alhijaz Indowisata?

Paket perjalanan umroh tersingkat adalah paket 9 hari, biasanya disebut dengan paket reguler. Jadwal keberangkatan dilaksanakan di hari Sabtu dan kembali ke Indonesia pada hari Minggu berikutnya. Hal ini sangant menguntungkan bagi Anda yang berstatus seagai karyawan karena tidak membutuhkan izin cuti yang lama.

Berapa hari umroh di Mekkah ?

Dalam satu paket perjalanan umrah 9 hari, biasanya jamaah akan menginap di Mekkah selama 3 malam. Dan di hari pertama di Mekkah, Anda akan langsung menjalankan ibadah umroh yang dapat diselesaikan dalam waktu 3-4 jam.

Apa saja yang dapat dilakukan setelah menjalankan ibadah umroh dan selama di kota Mekkah?

Selama bermalam 3 hari di kota Mekkah Anda dapat melakukan ibadah Thawaf di Masjidil Haram yang ganjaran pahalanya sangat banyak. Ibadah thawaf ini dapat dilakukan sebelum maupun sesudah sholat wajib berjamaah.

Jadi, umroh berapa hari dan paket umrah apa yang akan Anda pilih untuk berangkat ke Tanah Suci?

umroh berapa hari, berapa hari umroh, berapa lama umroh, berapa hari umroh di mekkah, umroh berapa lama, umroh itu berapa hari, ibadah umroh berapa hari, umroh biasanya berapa hari, umrah berapa hari, berapa lama ibadah umroh

Ibadah Umroh Berapa Hari

Umroh Berapa Lama

Berapa Hari Umroh

error: Dapatkan DISKON UMROH Menarik!!
WhatsApp chat