Proses dan Biaya Visa Wisata Dubai

Proses dan Biaya Visa Wisata Dubai

Proses dan Biaya Visa Dubai untuk wisata cukup mudah didapat dan dengan biaya yang terjangkau, karena pariwisata adalah fokus utama pemerintah Dubai.

Karena itu, persetujuan Visa Wisata Dubai (Uni Emirat Arab) cukup mudah dalam upaya menarik jumlah wisatawan yang maksimal. Kota ini menawarkan visa kunjungan 30 hari gratis pada saat kedatangan tanpa persyaratan sebelumnya kepada pemegang paspor dari berbagai negara, termasuk: Amerika Serikat with this site, Inggris, Jepang, Irlandia, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Pemegang paspor dari Uni Eropa memenuhi syarat untuk mendapatkan visa kunjungan 90 hari multi-entry.

Proses dan Biaya Visa Wisata Dubai untuk WNI

Untuk Warga Negara Indonesia, Visa Dubai harus diproses di Indonesia dan tidak bisa menggunakan sistem Visa On Arrival. Visa Dubai bisa dibuat secara online melalui VFS Global dengan syarat harus menggunakan penerbangan Emirates dan Fly Dubai dengan biaya Rp. 1.3 juta-an.-. Jika menggunakan maskapai selain Emirates dan Fly Dubai, biaya Visa bisa mencapai 2 juta-an.

Proses Biaya Visa Dubai

Visa Dubai

Syarat Pengajuan Visa Dubai

Setiap jenis visa memiliki syarat yang berbeda dan tergantung dari cara dan tempat pengajuan. Jika diproses secara online, biasanya dokumen yang diperlukan hanyalah paspor yang masih berlaku minimum 6 bulan sejak tanggal kedatangan.

Untuk tujuan wisata di Dubai, tidak diperlukan sponsor. Tetapi jika untuk pengajuan residence visa, maka dibutuhkan sponsor dengan syarat yang lain lagi, seperti dokumen gaji penanggung sponsor, Emirates ID, foto background putih dan formulir pengajuan.

Residence visa biasanya digunakan oleh anggota keluarga yang ingin ikut tinggal & menetap di Uni Emirat Arab karena orang tua atau keluarga yang hidup menetap disini.

Jika kamu hanya ingin berwisata, maka Visa Dubai akan diterima dalam bentuk E-Visa softcopy .pdf yang dikirimkan melalui email atau cek di website http://www.ednrd.ae/. E-Visa ini harus kita print dan sertakan dalam paspor ketika pemeriksaan di pos imigrasi. Bukan dalam bentuk sticker yang ditempel di halaman paspor.

Kemudahan Pengajuan Visa Uni Emirat Arab Via Airlines

Menariknya bagi pengguna maskapai Emirates Airlines, Etihad, Fly Dubai dan Air Arabia, kita bisa mengajukan permohonan visa melalui layanan online via website maskapai. Caranya tinggal login dan cek menu manage my booking.

Atau lebih jelasnya silakan cek website masing-masing maskapai dan bisa juga menghubungi call center atau kantor perwakilan maskapai di Indonesia.

Lihat juga :  Travel Umroh Terpercaya di Indonesia

Kembali lagi, tergantung jenis visanya. Sebagai gambaran saja, singkatnya sebagai berikut :

– Transit Visa 48 jam : AED 40
– Transit Visa 96 jam : AED 110
– Tourist Visa single entry – short term 30 hari : AED 330
– Tourist Visa multiple entry – short term 30 hari : AED 650
– Tourist Visa single entry – long term 90 hari : AED 800
– Tourist Visa multiple entry – long term 90 hari : AED 1750

Silakan cek fluktuasi kurs Dirham terhadap Rupiah per harinya. Rata-rata saat ini dipatok AED 1 = Rp. 3.900,-

sumber : https://fahmianhar.com/visa-dubai-uni-emirat-arab/

Kindly consider biaya lain seperti misalnya service charge, delivery charge dan sejenisnya jika menggunakan jasa agen travel. Jadi ya kira-kira naik turunnya segitu lah. Kalau kemudian menjadi terkesan mahal dan ada rincian biaya yang tidak masuk akal, bisa ditanyakan lebih lanjut.

Pengurusan Visa Lewat Pihak Ketiga

Jika berdimisili di Jakarta dan ingin mengajukan Visa Uni Emirat Arab sendiri, bisa datang ke VFS Global Jakarta.

PT. VFS Services Indonesia
Dubai Visa Application CenterKuningan City Mall, 2nd Floor No.L2-19,
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18,
Setiabudi, Kuningan
Jakarta-12940 – Indonesia

Jam kerja:
Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00 WIB
Telephone: +62 21 3048 0747

Beberapa Hal yang dapat diketahui tentang Dubai :

Melanjutkan perjalanan Umroh Plus Dubai City Tour, jika Anda ingin merancang perjalanan ke Dubai secara backpacker (mandiri) maupun menggunakan biro perjalanan, maka berikut beberapa hal yang dapat Anda ketahui tentang Dubai :

Apakah mahal untuk berkunjung ke Dubai ?

Emirat Dirham adalah mata uang yang digunakan di Dubai dan 100 AED = $ 27 = Rp.390.000 (kurs 14500). 1 AED = Rp3.900. Tiba di Dubai bukanlah urusan yang sangat mahal jika Anda tidak mengunjungi Emirat Dubai selama Festival Belanja Dubai yang terkenal. Namun, untuk memesan dengan harga terbaik, lebih baik memesan jauh hari sebelumnya.

Lihat juga :  Provider Visa

Amankah Dubai untuk dikunjungi oleh wisatawan?

Ya, Dubai aman bagi wisatawan. … Dubai, pada kenyataannya, adalah salah satu negara Timur Tengah teraman untuk turis. Undang-undang yang lebih ketat diterapkan agar kejahatan dijaga tetap seminimum mungkin. Dan banyak wisatawan merasa jauh lebih aman di Dubai daripada di bagian lain dunia.

Daerah yang berpotensi tindak kriminalitas ?

Tidak hanya untuk Wanita, tetapi bahkan pria harus menghindari area yang sebagian besar dihuni oleh buruh dan pekerja. Itu bukan tempat wisata dan Wanita mungkin mencari perhatian yang tidak diinginkan di malam hari. … Sebagian besar pantai populer dan area jalan kaki di Dubai cukup terang dan aman untuk berjalan-jalan di malam hari juga.

Bahasa yang digunakan penduduk Dubai?

Meskipun bahasa Arab adalah bahasa resmi UEA, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di Dubai. Anda juga akan menemukan banyak ekspatriat yang berbicara bahasa Hindi, Urdu, Bengali, Tamil, Tagalog, Persia, Cina, Malayalam, dan banyak bahasa lainnya.

Bolehkah jalan bergandengan tangan di lokasi public Dubai ?

Mempertunjukkan gerakan kasih sayang di depan umum tidak ditoleransi dengan baik di Dubai. Berpegangan tangan tidak masalah bagi pasangan yang sudah menikah, tetapi berciuman atau berpelukan di depan umum tidak dapat diterima. Ingatlah bahwa jika Anda dihentikan oleh polisi karena Anda berpegangan tangan dan Anda belum menikah, Anda mungkin akan mendapat masalah.

Bolehkah merokok selama di Dubai ?

Merokok – Rokok dan Vape – Merokok dilarang di area pemerintah, kantor dan pusat perbelanjaan. Namun ada banyak area khusus di mana merokok diperbolehkan. Rokok dan Vaping dilarang di Dubai dan UEA, Anda mungkin akan mengalami Rokok atau perangkat Vape Anda disita di bandara setelah tiba di Dubai.

Bolehkah minum Alkohol di Dubai ?

Di Emirate Dubai memungkinkan penduduk untuk mengonsumsi alkohol di lokasi yang memiliki lisensi mengedarkan alkohol. Wisatawan dapat membeli dan minum alkohol di tempat-tempat berlisensi seperti hotel, restoran, dan klub. Sementara itu, di Emirat Sharjah, minum alkohol adalah ilegal.

Visa Wisata Dubai

5/5 (2 Reviews)

One Reply to “Proses dan Biaya Visa Wisata Dubai”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *